Serba Serbi Peringatan HGN 2021 Dan PGRI Ke-76 Di MTsN 1 Bandar Lampung

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan PGRI Ke-76 di MTs Negeri 1 Bandar Lampung tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini diadakan berbagai macam kegiatan. Acara diawali dengan upacara yang dilaksanakan secara virtual. Keluarga besar MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengikuti upacara Hari Guru Nasional (HGN). Acara dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB bertempat di ruang kelas unggul MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Acara dihadiri seluruh Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Kepala TU dan Para Wakil KepalaMadrasah, guru dan staf TU MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Usai mengikuti upacara secara virtual, acara dilanjutkan dengan rapat kordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M Iqbal. Rapat membahas mengenai persiapan menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun ajaran 2021/2022. Drs. M. Iqbal mengimbau kepada seluruh guru untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkenaan dengan semesteran baik itu tugas -tugas yang diberikan kepada siswa maupun soal-soal PAS yang akan diberikan kepada siswa. Imbuhnya.

Kegiatan berikutnya adalah pembagian bantuan sosial (BANSOS) bagi keluarga besar MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Bantuan sosial (BANSOS) dibagikan kepada 44 orang dengan rincian sebagai berikut: 38 siswa, 2 security, 2 Cleaning Service (OB), dan 2 penjaga madrasah. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang diberikan oleh Kementerian Agama Kota Bandar Lampung kepada keluarga besar MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang terdampak Covid.

Selesai kegiatan pembagian batuan sosial (BANSOS) dilanjutkan dengan acara perpisahan guru MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang telah memasuki masa purnabhakti. Guru MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang memasuki masa purnabakti tersebut adalah Dra. Amraini, M. M.Pd. dan Rosmalia, S. Ag. Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua guru yang memasuki masa purnabakti. Karena telah menjadi bagian dari keluarga besar MTs Negeri 1 Bandar Lampung dan telah menyalurkan ilmu yang dimiliki untuk kemajuan MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Semoga tali silaturahmi akn tetap terjalin meskipun sudah tidak bertugas di MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Kegiatan hari ini ditutup dengan acara tukar kado dari seluruh guru dan staf TU MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Kegembiraan tampak pada wajah guru dan staf TU MTs Negeri setelah membuka kado yang mereka terima. Semoga kebersamaan dan kekompakkan akan selalu terjalin di keluarga besar MTs Negeri 1 Bandar Lampung. (Rini)