MTsN 1 Bandar Lampung; Pembagian Hadiah Lomba, Lomba Karaoke dan Lomba Menghias Tumpeng

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Jumat (26/11/21) di MTs Negeri 1 Bandar Lampung diadakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021. Pada hari ini dilakukan pembagian hadiah lomba bagi siswa sekaligus lomba untuk guru.

Adapun cabang yang diperlombakan untuk siswa adalah lomba poster yang diadakan secara offline dan lomba menyanyikan lagu daerah Lampung dan membaca puisi yang dilaksanakan secara online dengan mengirim video ke link yang dibagikan oleh panitia. Berikut ini adalah nama-nama siswa yang beruntung memenangkan lomba-lomba tersebut:

A. Lomba poster tema hari guru:
Juara 1: Nabila Denaya
Juara 2: Melodya Ramadhani
Juara 3: Malika Naissla R


Juara Harapan 1: Nadia Anabita Fawal

Juara Harapan 2: Raya Shaba Ardian

Juara Harapan 3: Elza Luthfiyah Triani

B. Lomba membaca puisi:

Juara 1: Kayla Zaida
Juara 2: Sendy Usfa Trisia
Juara 3: Geanina Ratu Pasha

C. Lomba lagu daerah Lampung:
Juara 1: M. Cikal Putra Hardian

Juara 2: Oppy Rizkia Syafitri

Juara 3: M. Irdzaky Rajendra

Pemenang dimohon hadir ke MTs Negeri 1 Bandar Lampung untuk menerima hadiah.

Selain pembagian hadiah lomba antar siswa juga berlangsung kegiatan lomba antar guru yaitu lomba karaoke dan lomba menghias tumpeng. Adapun lagu yang dilombakan dalam lomba karaoke adalah lagu daerah Lampung dan lagu pilihan lainnya. Lomba berlangsung di aula MTsN 1 Bandar Lampung, peserta lomba adalah 1 orang perwakilan dari setiap mata pelajaran. Lomba berlangsung hingga pukul 11.00.

Setelah lomba karaoke dilanjutkan dengan lomba menghias tumpeng yang berlangsung di tempat yang sama. Peserta menghias tumpeng adalah dewan guru yang telah ditentukan kelompoknya. Setiap kelompok menghias tumpeng dengan anggaran tidak lebih dari Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah).

Pukul 13.30 dilaksanakan prosesi pemotongan tumpeng oleh kepala MTsN 1 Bandar Lampung Drs. M. Iqbal, pemotongan tumpeng ini lanjutkan dengan makan siang seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang hadir.

Ketua dewan juri lomba karaoke Dra. Hj. Lela Qomari mengumumkan juara 3 lomba karaoke adalah ibu Fitriantina, S.Pd., wakil dari mapel Bahasa Indonesia, juara 2 ibu Sri Hidayati, S.Ag., wakil dari mapel Bahasa Arab dan Juara 1 adalah Rizka Weny, S.Pd. wakil dari mapel PKN

Ketua Dewan juri Ibu Apriyani, S.Pd.I mengumumkan juara lomba tumpeng; juara 3 adalah kelompok 2, juara 2 adalah kelompok 3 dan Juara 1 adalah kelompok 5.

Penyerahan hadiah lomba karaoke dilakukan oleh Bapak Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal, sedangkan penyerahan hadiah lomba tumpeng dilakukan oleh Bapak Kepala Urusan Tata Usaha, Bapak Turyadi, S.Ag. M.Pd.i (Win/Rini)