MTsN 1 Bandar Lampung; Tiga orang guru ikuti Bimtek Madrasah Go Metaverse

MTsN 1 Bandar Lampung menugaskan 3 (tiga) orang guru untuk mengikuti bimbingan teknis Metaverse Madrasah yang diselenggarakan oleh Direktorat GTK Kemenag. Bimtek berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 25 dan 26 April 2022, dilanjutkan dengan penyelesaian tindak lanjut bimbtek dimana peserta diberi waktu dua minggu untuk menyelesaikan tugas mandiri dan mengirimkannya melalui folder pengumpulan tugas yang telah disediakan.

Drs. M. Iqbal menugaskan Tiga orang guru untuk mengikuti kegiatan ini, mereka yang ditugaskan adalah Ibu Siti Romlah, Ibu Dwi Romdona dan Bapak Winarno.

TUGAS PESERTA BIMTEK “MADRASAH GO METAVERSE ”Setiap peserta wajib mengikuti aktivitas berikut ini:

1. Masuk ke salah satu room di MadrasahLand berikut:- Ballroom MadrasahLand: https://apps-gtkmadrasah.kemenag.go.id/madrasahland- Kelas Virtual MadrasahLand: https://apps-gtkmadrasah.kemenag.go.id/kelas-virtual- AR-Room MadrasahLand: https://apps-gtkmadrasah.kemenag.go.id/ar-room- Meeting Room: https://apps-gtkmadrasah.kemenag.go.id/gedung

2. Setelah masuk di salah satu room MadrasahLand, peserta wajib merubah username, membuat avatar sendiri, dan melakukan aktivitas interaksi dan komunikasi dengan peserta lain yang hadir di dalam room tersebut. Jika belum ada pengunjung lain di dalam room, peserta wajib menngundang teman untuk hadir di dalam room tersebut dengan share link.

3. Peserta wajib merekam kegiatan tersebut setidaknya berdurasi 1 menit dan maksimal 2,5 menit dalam format video .mp44. Setiap peserta wajib mengunggah video hasil rekaman tersebut ke channel youtube pribadi atau blog/web pribadi, web madrasah, atau google drive, selanjutnya peserta wajib share link video tersebut di baris terakhir kantong tugas peserta bimtek. Dengan menyelesaikan tugas tersebut diharapkan para peserta dapat lebih memahami fitur-fitur yang terdapat di MadrasahLand dan dapatmelakukan berbagai aktivitas di dalamnya dengan baik.

Kantong tugas peserta : https://bit.ly/kantong-bimtek-meta

Berikut ini adalah link materi bimtek metaverse madrasah, silahkan diklik; https://docs.google.com/presentation/d/e/2PACX-1vRxbroKF4GtyaO-Q_7S-LBe53truEuk3uxsKwFBfT8oI6Ce7mLQ2VkCb9dfVoNg83uVJ8gg_sR1lbha/embed?start=true&loop=true&delayms=3000

Peserta dapat meramaikan kegiatan ini melalui twibbon sebagai berikut

1. twb.nz/bimtekmetaversemadrasah2022 

2. twb.nz/alhamdulillahmetaversemadrasah

3. twb.nz/madrasahmetaverse2022day2

4. twb.nz/sukseskanisoe2022

5. twb.nz/sosialisasiisoe2022