MTsN 1 Bandar Lampung Menggelar Seleksi Calon Peserta KSM 2023

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – Dalam rangka mempersiapkan diri dan berbenah diri menghadapi KSM 2023 mendatang, pembina KSM beserta timnya melaksanakan seleksi calon peserta KSM 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di aula MTsN 1 Bandar Lampung Senin (29/08/22).

Sebanyak kurang lebih 100 siswa mengikuti kegiatan ini. Bidang study yang diujikan antara lain: matematika, IPA, dan IPS. Masing-masing diberikan soal sebanyak 30 soal essai dengan rincian 10 soal matematika, 10 soal IPA, dan 10 soal IPS. Peserta disaring lagi sehingga diperoleh 15 orang siswa untuk setiap mata pelajaran guna menjadi peserta KSM di tahun mendatang.” Tutur Ibu Siti Romlah, M.Pd.I, selaku waka bidang kurikulum.

Kegiatan seleksi calon peserta KSM dipandang perlu dilakukan karena beberapa tahun terakhir ini prestasi MTs Negeri 1 Bandar Lampung dalam ajang bergengsi yang diadakan oleh Kementerian Agama ini mengalami penurunan.

Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal menghimbau kepada seluruh tim saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan siswa siswi yang unggul baik dibidang akademik maupun non-militer akademik yang mampu bersaing di KSM 2023 mendatang. Imbuhnya. (Rini)