MTsN 1 Bandar Lampung Mengikuti Zoom Gerakan Hari Menabung 2022

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – MTsN 1 Bandar Lampung mengikuti kegiatan peringatan hari Indonesia menabung tahun 2022, acara ini digelar oleh OJK Propinsi Lampung melalui video konference Zoom. Guru dan siswa MTsN 1 Bandar Lampung mengikuti zoom di Laboratorium Komputer, Selasa (30/08/22).

Zoom diikuti oleh 7 guru pembimbing dan 10 siswa yang merupakan perwakilan pengurus OSIS. Zoom dilaksanakan untuk memnumbuhkan kebiasaaaln siswa untuk menabung. Karena kebiasaan menabung sangat bermanfaat bagi kita apalagi kita sedang dalam kesulitan ekonomi. Berikut adalah release yang dimuat di laman ojk.go.id.

Sobat Sikapi… Sudah tahukah kalian kalau setiap tanggal 20 Agustus diperingati sebagai Hari Indonesia Menabung, Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung. Otoritas Jasa Keuangan bersama kementerian dan lembaga terkait serta Lembaga Jasa Keuangan formal terus bersinergi dalam melakukan berbagai program sebagai bentuk kampanye peningkatan kesadaran masyarakat terhadap inklusi keuangan dan upaya menumbuhkan budaya serta mendorong masyarakat untuk menabung sejak dini.

Menabung bisa dimana saja, menabung di bank dalam bentuk tabungan, menabung di pasar modal dalam bentuk reksa dana dan saham, menabung emas di pergadaian, menabung di dana pensiun untuk perlindungan di hari tua, menabung di asuransi untuk jaminan kesehatan, dan lain sebagainya…

Dengan budaya menabung di lembaga jasa keuangan formal maka kita juga memberi manfaat bagi sesama, menggerakkan roda perekonomian dan turut membantu pemerintah dalam mendorong kemandirian pembiayaan pembangunan nasional.

Yuk tumbuhkan Budaya Menabung Untuk Indonesia Maju! (Win/ Rini)