MTsN 1 Bandar Lampung Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah Yang Diadakan Kanwil Provinsi Lampung Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-77

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Kantor Wilayah Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial. Kegiatan donor darah dilaksanakan di aula MAn 2 Bandar Lampung. Rabu (31/08/22).

Dalam kegiatan donor darah yang diadakan oleh Kanwil Provinsi Lampung segenap instansi dibawah Kementerian Agama Provinsi Lampung ikut berpartisipasi, tidak ketinggalan MTsN 1 Bandar Lampung pun ikut serta dalam kegiatan tersebut. Beberapa guru MTsN 1 Bandar Lampung yang mengikuti donor darah yaitu: Agus Widiyanto, M. Pd I, Winarno, S. Pd. Siti Romlah, M. Pd. I dan Irta Riska, S. Ag.

Sebelum acara donor darah dilaksanakan acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Provinsi Lampung. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan donor darah dan bakti sosial HUT Kemerdekaan RI Ke-77 adalah sebagai wujud solidaritas kita kepada sesama manusia terutama bagi mereka yang sedang sakit dan membutuhkan asupan darah. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan wujud nyata moderasi keberagamaan, karena darah dihimpun diolah, lalu didistribusikan oleh PMI tanpa mengenal latar belakang agama atau suku.

Peserta darah memperoleh asupan nutrisi berupa bubur kacaang ijo, susu, wafer dan popmie, selain itu mereka juga berhak mengikuti undian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor bagi mereka yang beruntung.

Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. H. M Iqbal ikut menghadiri acara pembukaan kegiatan donor darah dan bakti sosial di aula MTsN 1 Bandar Lampung. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan belum dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah karena kondisi kesehatan sedang tidak fit.

Drs. H. M. Iqbal menyempatkan diri untuk menemui dan berfoto bersama guru MTsN 1 Bandar Lampung yang ikut dalam kegiatan donor darah. Tampak pula Kepala Kanwil Provinsi Lampung, Puji Raharjo, S. Ag., S. S., M. Hum. dan Kabag TU Kanwil, Drs. H. Marwansyah, ikut dalam kegiatan donor darah.

Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan terus dilaksanakan agar tercipta ASN-ASN yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. (Rini/Win)