MTsN 1 Bandar Lampung; Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar dan Madrasah Riset

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – Dalam rangka rangka meningkatkan kualitas guru dan siswa, MTsN 1 Bandar Lampung mengadakan sosialisasi kurikulum merdeka dan madrasah riset. Acara dimulai pukul 10.00 WIB bertindak sebagai pembawa acara Sinta Septiana, S. H.

Acara Sosialisasi kurikulum merdeka dan madrasah riset dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 22-23 September 2022. Kegiatan sosialisasi meliputi pembukaan Acara sosialisasi dibuka langsung oleh Bapak Turyadi Aswadi, S. Ag., M. Pd. selaku kaur Tata Usaha MTsN 1 Bandar Lampung. Acara berikutnya doa yang diimami oleh ustadz Aris Munandar, S. Ag. Acara kemudian dilanjutkan penyampaian materi yang terbagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 materi tentang madrasah riset yang disampaikan Bapak Sigit Apriyanto, S.Pd. M.Pd. Sedangkan sesi 2 materi tentang kurikulum merdeka yang disampaikan oleh Bapak Drs. Syahrul AR, M. Pfis. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dewan guru ini berlangsung di ruang kelas unggul MTsN 1 Bandar Lampung.

Bapak Sigit Apriyanto, S.Pd. M.Pd mengantarkan materi tentang Peningkatan Kemampuan Melakukan Riset bagi Guru dan siswa. Sedangkan Bapak Syahrul Ar, M. Pfis. membukakan pengetahuan guru tentang kurikulum merdeka. Kegiatan sosialisai digelar dalam rangka memenuhi tuntutan kurikulum MTsN 1 Bandar Lampung mengemban amanah sebagai madrasah riset dan persiapan menghadapi implementasi kurikulum merdeka (IKM). Esok, Jumat (23/09/22), yang akan mendapatkan materi tentang riset yang akan disampaikan oleh Bapak Sigit Apriyanto, S.Pd. M.Pd. adalah siswa kelas 7, kelas 8,dan kelas 9 yang tergabung dalam kelas unggul MTsN 1 Bandar Lampung.

Semoga kegiatan- kegiatan positif serupa dapat terus dikembangkan di MTsN 1 Bandar Lampung guna menciptakan guru dan siswa yang berkompeten dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat. (Win/ Rini)