Berita

MTsN 1 Bandar Lampung; Dharma Wanita Ikuti Bhakti Sosial Pembagian Buku Iqra ke TPA dan TPQ

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas)- Memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-77 tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung menggelar berbagai acara. Berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan sebagai upaya memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag antara aneka Lomba yang dipusatkan di MAN 2 Bandar Lampung, pada tanggal 14 Desember 2022 lalu.

Hari ini Rabu, 28 Desember 2022, Kanwil Kemenag Agama Provinsi Lampung menyelenggarakan Bhakti Sosial berupa pembagian Iqro dan Buku-buku Agama. Acara digelar secara offline di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi dan live melalui telekonferens zoom, yang diikuti oleh 300an partisipan individu maupun satker.

Acara seremonial dalam rangka peringatan hari Ibu, Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77 dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagi Indonesia Raya, Mars Dharma Wanita dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, serta do’a yang dipimpin oleh Ibu Siti Zainab.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh ketua Dharma Wanita Persatuan yang dilanjutkan dengan sambutan pembina yaitu Bapak Puji Raharjo, selaku kakanwil. Kegiatan Bhakti Sosial berupa pembagian buku pembelajaran agama yang disampaikan kepada lembaga pendidikan yang ada dilingkungan masing-masing satuan kerja. Jumlah buku pembelajaran yang dibagikan mencapai 30.000 eksemplar.

Dalam memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 77 Tahun 2023, Kepala Madrasah Drs. H. M. Iqbal bersama seluruh Guru dan tenaga kependidikan MTsN 1 Bandar Lampung siap mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti di lingkungan Kemenag Kota Bandar Lampung.

Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. H. M. Iqbal menginstruksikan kepada seluruh panitia yang dibentuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

”Kepada Bapak Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 1 Bandar Lampung, Mari kita sukseskan kegiatan HAB Kemenag Ke 77 yang akan di laksanakan Kemenag Kota Bandar Lampung, semoga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses.” Ujar beliau.

Beliau juga berharap kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HAB ini dapat menjadikan momentum untuk meningkatkan kerjasama GTK, ukhuwah dan ajang silaturrahmi, memperkuat moderasi beragama di lingkungan Kemenag Kota Bandar Lampung. (Win/Rini)