MTsN 1 Bandar Lampung Kembali Gelar Taklim Guru dan Staf TU

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – Gebyar Ramadhan MTsN 1 Bandar Lampung merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan civitas akademika MTsN 1 Bandar Lampung. Kegiatan Gebyar Ramadhan MTsN 1 Bandar Lampung antara lain kegiatan tadarus. Kegiatan tadarus dilaksanakan di aula. Setiap hari ada 10 siswa yang bertugas melaksanakan tadarus didampingi 3-5 orang. Tadarus hari melantunkan juz 26-30.

Kamis (5/04/23) bertempat di aula MTsN 1 Bandar Lampung, kembali diadakan taklim bagi guru dan staf TU MTsN 1 Bandar Lampung. Kegiatan diawali dengan dzikir, shalawat yang dipandu oleh Bapak Drs H. M. Iqbal. Kemudian dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjamaah yang diimami oleh ust. Irfan Maarif. Setelah shalat Dzuhur dilaksanakan taklim mingguan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al quran yang dibawakan oleh Ustadz Ahfa Faidhoni. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Bapak Drs. H. M. Iqbal. Selanjutnya adalah penyampaian materi Taklim yang disampaikan oleh Ustad Asip Abdullah, LC, M.Pd. dari Darul Fatah.

Kegiatan merupakan taklim kedua yang sebelumnya sudah pernah dilaksanakan dengan penceramah yang sama. Untuk pertemuan kali ini materi yang dibahas mengenai beberapa sifat yang harus dimiliki oleh manusia agar hidupnya menjadi tenang dan tentram. Sifat-sifat tersebut adalah: sikap bersyukur, sikap malu, dan sikap tawakal. (Win/Rini)