MTs Negeri 1 Bandar Lampung Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H

Bandarlampung, MTsN 1 (Humas) – MTsN 1 Bandar Lampung mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tahun 1445 hijriah. Acara ini diselenggarakan di aula MTsN 1 Bandara Lampung, dan dihadiri oleh siswa-siswi serta tenaga pendidik dan Kependidikan. Jumat (29/09/23).

Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu momen penting dan bersejarah bagi kaum muslimin. MTs Negeri 1 Bandarlampung memandang penting untuk menggelar acara ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman siswa tentang sejarah Nabi Muhammad SAW serta menghormati beliau sebagai teladan utama dalam kehidupan.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran kemudian Mahalul Qiyam oleh seluruh siswa dan tenaga pendidik. Selanjutnya, dilanjutkan dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustadzah Siti Adzkia, M.Pd.I Ceramah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai kehidupan, ajaran, dan perjuangan Rasulullah SAW. Selama ceramah berlangsung siswa diberikan form lembar resume inti sari dari ceramah tersebut. Setelah itu penampilan Nasyid dari siswa/i MTs N 1 Bandar Lampung.

Selain itu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, MTs Negeri 1 Bandarlampung juga mengadakan berbagai kegiatan positif. Di antaranya adalah lomba pidato agama, lomba mewarnai, lomba Tahfiz Qur’an dan lomba LCT yang melibatkan seluruh siswa. Kepala MTs Negeri 1 Bandarlampung, Umi Siti Romlah, M.Pd.I mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan waktu yang tepat untuk mengenang jasa-jasa Nabi Muhammad SAW serta menerapkan ajaran-ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap Nabi Muhammad SAW di kalangan siswa.

Siti Romlah menyampaikan harapannya bahwa melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, siswa-siswa kami dapat mengambil teladan dari kehidupan Rasulullah SAW dan mengimplementasikan ajarannya sebagai muslim yang baik. Semoga kegiatan ini juga dapat meningkatkan kecintaan mereka terhadap agama serta memperkuat nilai-nilai keislaman yang ada di madrasah. (Daris/ Rini)