Pembekalan Tingkat Lanjut bagi Anggota Ekskul Kesenian MTsN 1 Bandar Lampung

Bandar Lampung, MTsN 1 (Humas) – Jumat (02/02/24) anggota ekskul seni di MTsN 1 Bandar Lampung meraih kesempatan emas untuk mendapatkan pembekalan tingkat lanjut dalam dunia kesenian. Pada Jumat, 2 Februari 2024 ekskul kesenian dibawah bimbingan Ibu Desi Herawati menggelar acara spesial yang bertujuan meningkatkan keterampilan dan pemahaman seni bagi para siswa. Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan bakat-bakat baru yang mampu mengharumkan nama sekolah di kancah seni dan budaya.

Acara ini mencakup pelatihan intensif di bawah bimbingan M. Arie Zainun Najib, S.Pd dari Sanggar Garuda Bala Satya , dan staff bidang kebudayaan Dinas Pendidikan dan Pariwisata Kota Bandar Lampung. Para anggota ekskul kesenian diajak untuk mengeksplorasi berbagai teknik seni, mulai dari seni rupa hingga pertunjukan teater. Selain itu, mereka juga akan memperdalam pemahaman tentang nilai-nilai budaya dan sejarah seni yang dapat menjadi inspirasi dalam karya-karya mereka.

Pembekalan ini tidak hanya berfokus pada aspek kreatif, tetapi juga melibatkan pembekalan manajerial dan tim. Para siswa diajarkan untuk bekerja secara kolaboratif, mengelola waktu, dan memahami pentingnya koordinasi dalam setiap proyek seni. Dengan demikian, diharapkan bahwa para anggota ekskul kesenian MTsN 1 Bandar Lampung dapat membawa dampak positif bagi perkembangan seni di sekolah dan masyarakat setempat. (Rini)