MTsN 1 Bandar Lampung; Rapat Koordinasi Panitia Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Kelas IX

Pagi menjelang siang, usai jam istirahat pertama, suasana di ruang guru MTsN 1 Bandar Lampung begitu sibuk. Guru-guru yang tergabung dalam panitia pentas seni dan pelepasan siswa kelas IX akan mengadakan rapat koordinasi. Meja-meja diatur rapi, dan kursi-kursi sudah dipersiapkan untuk para peserta rapat. Bapak Abu Abdullah diminta oleh Bapak Tugiyo selaku ketua panitia untuk menjadi pembawa acara.

Usai acara dibuka, Bapak Tugiyo, duduk di kursi paling depan, siap memimpin rapat sebagai Ketua Panitia. Matanya memancarkan semangat, menandakan kesiapannya untuk mengawal persiapan hingga tuntas.

Para koordinator seksi, yang merupakan ujung tombak dari persiapan acara pentas seni dan pelepasan siswa kelas IX, mereka menunggu untuk memberikan laporan tentang progres persiapan masing-masing seksi.

“Ibu Anita Matlian, sedang berhalangan hadir apakah ada yang bersedia menyampaikan progres persiapan seksi acara?” tanya Bapak Tugiyo dengan suara yang tenang.

Ibu Septi Andriati bangun dari tempat duduknya lalu berjalan kedepan, mengambil mikropon, dan menyampaikan gambaran rangkaian acara selama pentas seni dan pelepasan siswa kelas IX yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Ia mewakili Ibu Anita Matlian, dengan sigap memberikan laporan yang lengkap dan terperinci tentang persiapan seksi acara. Setelah itu, giliran seksi kesenian, konsumsi, penerima tamu, pengantar tamu, dekorasi, dokumentasi, keamanan, dan kebersihan untuk menyampaikan laporan masing-masing.

Setelah mendengarkan semua laporan dengan seksama, Bapak Tugiyo melanjutkan rapat dengan pembahasan mengenai dresscode. Ide-ide segar dan kreatif pun bermunculan dari para peserta rapat, yang semakin memperkaya konsep acara yang akan digelar.

Rapat kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz Ahfa, memberikan kesan sakral sebagai penutup dari rapat yang berlangsung penuh semangat dan antusiasme tersebut. Semua peserta rapat meninggalkan ruangan dengan semangat yang membara, siap untuk melanjutkan persiapan menuju acara pentas seni dan pelepasan siswa kelas IX yang akan menjadi momen tak terlupakan bagi semua pihak yang terlibat.