Kepala MTsN 1 Bandar Lampung Hadiri Launching KMA 450 di MAN IC Lampung Timur

Bandar Lampung, MTsN 1 (Humas) – Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Hartawan, S.Pd.I., M.M, menghadiri acara peluncuran Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 450 tahun 2024 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada RA, Mi, MTs, MA, dan MAK yang diselenggarakan di MAN Insan Cendekia (IC) Lampung Timur. Acara tersebut digelar pada Rabu, 10 Juli 2024, dan dihadiri oleh berbagai tokoh pendidikan serta pejabat Kementerian Agama.

Hartawan menyatakan bahwa kehadirannya pada acara tersebut adalah bentuk dukungan terhadap kebijakan baru yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan madrasah di Indonesia. “KMA 450 tahun 2024 ini diharapkan bisa menjadi landasan yang kuat untuk menciptakan madrasah yang lebih berdaya saing dan adaptif terhadap perkembangan zaman,” ujar beliau.

Peluncuran KMA 450 tahun 2024 ini juga menjadi ajang diskusi bagi para kepala madrasah dan pemangku kebijakan untuk berbagi pandangan dan strategi dalam implementasi kebijakan tersebut di masing-masing madrasah. Hartawan menambahkan bahwa hal ini sangat bermanfaat untuk saling bertukar pengalaman dan mencari solusi atas tantangan yang mungkin dihadapi dalam penerapan kebijakan baru ini.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme. Hartawan berharap bahwa semangat dan komitmen yang ditunjukkan oleh para peserta dapat ditransformasikan menjadi tindakan nyata di lapangan. “Dengan kerjasama dan sinergi antara semua pihak, kita bisa mewujudkan madrasah maju, bermutu, dan mendunia,” tutup Hartawan (Rini)