MTsN1 Bandar Lampung
17 Januari 2020 170 Siswa MTsN 1 Bandar Lampung Ikuti Wisuda Tahfidz Al-Qur’an di UIN Lampung

170 Siswa MTsN 1 Bandar Lampung Ikuti Wisuda Tahfidz Al-Qur’an di UIN Lampung

Balam, MTsN 1 (Inmas) — Kamis, 17 Oktober 2019 sejumlah siswa berbaris di aula MTsN 1 Bandar Lampung. Mereka mengenakan pakaian putih hitam dan selempang tapis bertuliskan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an MTsN 1 Bandar Lampung. Siswa-siswi tersebut sedang bersiap untuk mengikuti Wisuda tahfidz Al-Qur’anse-provinsi Lampung yang digelar di gedung GSG UIN Lampung.

Para peserta wisuda tahfidz tersebut didampingi langsung oleh kepala madrasah, Hikmat Tutasry, S.Pd dan guru-guru MTsN 1 Bandar Lampung. Waka kesiswaan, Sri Hidayati, S.Ag menyampaikan bahwa 170 siswa yang ikut wisuda tahfidz ini, salah-satunya adalah Wafiq Mumtaz dari kelas 7.

Para peserta wisuda sebelumnya diberi pengarahan, setelah itu dilepas resmi oleh kepala madrasah. Keluarga besar MTsN 1 Bandar Lampung turut melepas siswa-siswi peserta wisuda tahfidzAl-Qur’an dengan bangga. Para peserta menuju ke MTsN 2 Bandar Lampung terlebih dahulu dan transit di Masjid, lalu makan siang. Setelah shalat dhuhur peserta wisuda dan pendamping melanjutkan perjalanan ke lokasi acara wisuda di GSG UIN Raden Intan Lampung.

Acara wisuda Akbar ini diikuti sekitar 6000 orang tahfidz Qur’andari seluruh madrasah se-provinsi Lampung. Mereka ialah yang telah hafal al-quran mulai dari 1 juz – 30 juz. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh pejabat Kementerian Agama pusat dan Pemda Provinsi Lampung. (SIA/WIN/ijal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *