MTsN1 Bandar Lampung
3 Februari 2020

Upacara Pengibaran Bendera Senin 2020-02-03

Petugas upacara pada hari senin ini adalah kelas 8F, kelas 8F terdiri dari 32 siswa. Petugas upacara terdiri dari Pemimpin Upacara : M. Dhava Sinata, Danton 1 : Azmi Fatyadi, Danton 2 : Clarissa Maharani, Danton 3 : M. Syafiq Al Gifari, Ajudan : Catur M. Alif, Pembawa acara : Putri Aliza, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 : Isnaini Az-Zahra, pembawa teks Pancasila : Egi Revaldo, pembaca DOA : Hepki Ginantara, Dirigen : Rizzi Amalia, dan tim pengibar bendera: Afirah Lekatria Putri, Naila Tri Nur Azizah, dan S. Tania Zakiya Tunufus.

Sebagai pembina upacara adalah Bapak H. Drs. Herman Edy. Dalam amanahnya dia menyampaikan agar siswa mengikuti tata tertib madrasah. Diantaranya adalah mengenakan pakaian seragam sesuai dengan ketentuan, menjaga kebersihan madrasah, mengikuti shalat jamaah dengan tertib.

Salah satu point penting yang perlu diperhatikan adalah kebersihan. Kebersihan meliputi kebersihan hati, kebersihan diri, juga kebersihan lingkungan.

Kebersihan hati dapat dijaga dengan senantiasa berzikir sehingga kita terhindar dari berbagai hal yang merusak diri.

Kebersihan diri dapat dilakukan dengan mandi dan menggosok gigi secara teratur. Sedangkan kebersihan lingkungan dapat dilakukan dengan membersihkan berbagai fasilitas yang ada di madrasah.

“Guna menjaga kebersihan kelas, piket kelas harus dilakukan secara rutin, mengepel lantai, mengelap kaca, sehingga tidak ada kaca yang berdebu”, ujarnya.

“Bapak/Ibu Wali kelas harus senantiasa mengecek kelas, guna memastikan siswa telah melaksanakan tugas piket”, tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Siswa harus menggunakan fasilitas WC madrasah dengan benar, menyiram toilet dengan air secukupnya, karena aroma air seni bukanlah rezeki.”