MTsN1 Bandar Lampung
4 Februari 2020 Survey Lokasi Pembelajaran di Luar Kelas

Survey Lokasi Pembelajaran di Luar Kelas

Pembelajaran di Luar Kelas adalah salah satu metode pembelajaran yang aktivitas belajarnya berlangsung di luar kelas/madrasah misalnya taman, perkampungan, kebun, taman hutan raya dan lain-lain dengan tujuan untuk melibatkan pengalaman langsung, siswa dapat berinteraksi dengan dunia nyata sehingga mereka lebih semangat melakukan petualangan dan lebih akrab terhadap lingkungan dan masyarakat.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S.Pd., MM., mengadakan survey tempat-tempat yang dapat dijadikan lokasi sasaran pembelajaran di luar kelas.

Survey dilakukan di Jl. Wan Abdurahman, ternyata disana terdapat tempat-tempat yang dapat dijadikan lokasi sasaran antara lain; Taman Wisata Wira Garden, Taman Wisata Bumi Kedaton, Taman Kupu-Kupu Gita Persada, Taman Penangkaran Rusa dan Bumi Perkemahan Hidayatul Islamiyah.

Selanjutnya akan dilakukan diskusi tentang persiapan yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan pembelajaran di luar kelas dilakukan.

Kamad, Hi. Lukman Hakim, S.Pd. M.M., tengah bersilaturahim dengan pengasuh Yayasan Hidayatul Islamiyah, Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung.