MTsN1 Bandar Lampung
10 Februari 2020 Upacara Pengibaran Bendera 2020-02-10

Upacara Pengibaran Bendera 2020-02-10

Upacara bendera senin, 10 Februari 2020, berjalan dengan lancar, bertindak sebagai petugas adalah siswa kelas 8G dengan walikelas Aguslina Wati, S.Pd.

Betindak sebagai pemimpin upacara adalah M. Zaki, komandan pleton 1 adalah M. Mawla Fayazz, komandan pleton 2 adalah pleton 2 Maharani Najla, Komandan pleton 3 adalah Ravie Novriansyah, penata upacara adalah Dio Gentano, pembawa acara adalah Naisya Nurmitha, pembaca adalah Jauzaa Rayya, pembawa teks Pancasila adalah Syaiful Fajarudin, pembaca doa Nabil Luthfi, dan dirigen adalah Zahwa Ramadhani, tim pengibar bendera adalah Naya Madillah, Suci Ameliya, dan Nayla Putri.

Upacara Pengibaran Bendera menjadi salah kegiatan untuk menanamkan disiplin siswa. Terutama disiplin kehadiran di madrasah tepat waktu. Siswa yang terlambat dan tidak mengenakan seragam sesuai dengan ketentuan dicatat oleh guru piket, selanjutkan dihimpun oleh BK.

Pada saatnya nanti BK akan memanggil siswa yang jumlah pelanggarannya melebihi ketentuan.

Pembina Upacara, Ibu Aguslina Wati , S.Pd., dalam amanahnya menyampaikan bahwa siswa harus mengikuti tata tertib madrasah. Dokumen tata tertib sudah disampaian pada saat siswa diterima di madrasah.

Lebih lanjut beliau mengingatkan agar siswa melaksanakan tugas piket sebelum meninggalkan madrasah, mematikan lampu, kipas angin dan AC.

Tata tertib yang mendasar adalah kehadiran pakaian seragam, menjaga kebersihan diri, kelas dan lingkungan, dan lain-lain.