Tanya Jawab PPDB Program Unggul & Boarding 2020

Tanya: Assalamualaikum wr.wb. Pak nomor pendaftaran anak saya, hilang/terhapus dari gallery handphone. Bagaimana cara mendapatkan nomor lagi?

Jawab: Silahkan buka laman http://www.mtsn1bandarlampung.sch.id.

Tanya: Anak saya sudah daftar, saat saya cek di laman https://mtsn1bandarlampung.sch.id/ppdb/data, keterangannya belum verifikasi. Apakah penyebabnya?

Jawab: Bapak/Ibu calon Wali Siswa MTsN 1 Bandar Lampung program unggul dan boarding, perlu kami sampaikan (1) nilai rata-rata minimal mata pelajaran untuk mendaftar di program ini adalah 7,8. (2) Program Boarding diperuntukkan bagi calon siswa laki-laki. Terima kasih.

Tanya : Anak saya sudah daftar, nomor sudah ada, bagaimana untuk test selanjutnya?

Jawab : Terima kasih sudah mendaftar, informasi berikutnya kami sampaikan setelah masa pendaftaran selesai. Silahkan ikuti perkembangannya melalui laman ini.

Tanya: Anak saya sudah terverifikasi, selanjutnya bagaimana?

Jawab: Silahkan ikuti perkembangan informasi dengan membuka laman http://www.mtsn1bandarlampung.sch.id,

Tanya: Saya mengentry anak saya 2 kali, apakah itu mengganggu?

Jawab : Ya, silahkan berkomunikasi ke panitia melalui “HUBUNGI KAMI”, tentukan entry yang mana diinginkan dengan mencantumkan no WA. Terima kasih.

Tanya : Saya sudah daftar tapi belum ada kabar, apa nilainya gak cukup ya?

Jawab: Mari sambil menunggu kami memverifikasi, pastikan nilai rata-rata 78 untuk mata pelajaran IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia, terpenuhi, terima kasih.

Tanya: Anak saya daftar kok belum diverifikasi, datang ke sekolah boleh gak?

Jawab: Tidak datang ke sekolah ya Bapak/Ibu, tunggu saja. Kalau mau berkomunikasi gunakan saluran online yang sudah disediakan. Mari kita ikuti himbauan pemerintah untuk social distancing/jaga jarak dan kurangi aktifitas di luar rumah.

Tanya : Dia sudah daftar tapi belum juga dapat nomor tesnya, apakah dia emang gak masuk untuk ikut tes ya bu?

Jawab : Sesuai dengan brosur rata-rata nilai mata pelajaran adalah 78, silahkan sambil dicek kembali nilai rata mata pelajarannya.

Tanya: Kok ada yang sudah dapat nomor ada yang belum?

Jawab: Memang begitu hari pertama pendaftar sampai hampir 300 siswa, kemampuan kami memverifikasi ternyata hanya 60 orang saja, sisanya kami kerjakan pada hari kedua dan seterusnya.

Tanya: Saya daftar di hari pertama, sampai sekarang belum ada konfirmasi, mohon infonya.

Jawab: Pastikan Bapak/Ibu mengentry hanya 1 kali, entri lebih dari 1 kali menghambat cara kerja kami. Pastikan nilainya mencukupi. Pastikan pendaftar boarding adalah calon siswa laki-laki.

Tanya: Berapa biaya program unggul?

Jawab: Pada prinsipnya MTsN 1 Bandar Lampung tidak bayar. Adapun program unggul adalah kesepakatan orangtua/wali dengan pihak sekolah program tambahan apa saja yang akan ditambah, lalu disepakati biayanya melalui perkumpulan wali siswa unggul dengan pihak sekolah. Jadi ringkasnya biayanya ditentukan setelah rapat orang tua/wali dengan pihak madrasah.

Tanya: Berapa biaya Boarding/Asrama?

Jawab: Prinsipnya sama dengan program unggul, hanya saja tambahan kegiatannya dilaksanakan di asrama. Biaya di asrama adalah living cost/biaya hidup, makan, minum, laundry, listrik, dll.

Tanya: Kapan pelaksanaan pendaftaran reguler?

Jawab: Biasanya berbarengan dengan pendaftaran SMP yang pelaksanaannya ditentukan oleh dinas pendidikan kota Bandar lampung.

Lihat hasil verifikasi hari ke 5

Lihat hasil verifikasi hari ke 4

Lihat hasil verifikasi hari ke 3

Lihat hasil verifikasi hari ke 2

Lihat hasil verifikasi hari ke 1