MTsN1 Bandar Lampung
13 November 2020

MTsN 1 Bandar Lampung, derap langkah PPL UIN Raden Intan Lampung

Hampir seluruh mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung hadir di MTSN 1 Bandar Lampung. Kehadiran mereka Sesuai dengan jadwal mata pelajaran dimana selama masa pandemi setiap harinya hanya ada 3 mata pelajaran.


Kehadiran mereka pada hari ini tidak lain antaranya adalah untuk mempersiapkan berbagai tugas yang dipersyaratkan oleh kampus.
Selain itu mereka juga mempersiapkan diri dalam acara perpisahan dengan pihak sekolah yang Rencananya akan digelar pada hari Senin mendatang.


Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung selama berada di MTSN 1 Bandar Lampung terlibat langsung dalam kegiatan pembelajaran daring yang meliputi persiapan pelaksanaan dan evaluasi.


Mereka telah dibekali dengan e-learning madrasah Sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran sudah memiliki bekal yang cukup.
Selain itu mereka juga telah menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi dengan melakukan khataman Alquran secara daring. Dimana setiap mahasiswa PPL mendampingi 1 kelas untuk membaca 1 juz. MTSN 1 Bandar Lampung memiliki 29 rombel. Sedangkan untuk juz 30 dibaca oleh siswa PPL. Kegiatan ini dilaksanakan secara Live melalui video conference Zoom dan Google Meet dan ditayangkan secara Live di channel YouTube.


Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung juga terlibat dalam program Madrasah hijau di mana berupaya koleksi taman hias tanaman buah dan sayuran dalam pot. Saat ini sudah dilakukan pembibitan sayuran berupa cabe, terong dan tomat.

Para mahasiswa yang berasal dari program studi biologi membuat label nama tanaman dalam bahasa latin atau nama ilmiah. Label Tanaman diprint out lalu alam ya Ya silakan salam dipasang setiap pot tanaman hias juga tanamansetiap rombel hataman