MTsN1 Bandar Lampung
13 November 2020

MTsN 1 Bandar Lampung, Jaga kebugaran fisik dengan berolahraga

Mengambil tempat di aula MTSN 1 Bandar Lampung pada hari 11 November 2020 selenggarakan senam pagi bersama. Peserta adalah segenap dewan guru dan karyawan serta PPL UIN Raden Intan Lampung.

Kegiatan olahraga senam aerobik sebenarnya merupakan agenda dua mingguan. Namun kegiatan ini terhenti karena adanya pandemi covid 2019.

Kegiatan senam aerobik dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan; cuci tangan menggunakan masker dan jaga jarak.

Agenda rutin lainnya yang sudah lama tidak dilakukan adalah jalan sehat mengelilingi lingkungan madrasah serta kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan siswa di sekolah.

Usai kegiatan senam aerobik peserta mendapatkan sarapan berupa bubur kacang hijau, Selain itu beberapa guru berinisiatif untuk membawa makanan ringan dari rumah untuk dimakan bersama Misalnya saja ada pempek ada lambang sari.

Tampak sekali betapa mereka bersemangat melakukan senam ini karena demi mereka tidak bertemu karena kehadiran di sekolah jadwal sesuai dengan mata pelajaran.

Setiap hari setidaknya ada guru-guru dari tiga mata pelajaran yang hadir di sekolah untuk hari Senin sampai dengan Kamis. Namun untuk hari Jumat dan sabtu hanya ada guru-guru dari dua mata pelajaran saja yang hadir.

Jadi untuk hari Senin sampai dengan Kamis setidaknya ada 12 orang guru hadir perharinya sementara untuk hari Jumat dan sabtu itu ada 10 orang yang hadir.

Jadwal kehadiran telah disusun Namun demikian jika merasa tidak sehat atau kurang fit juga diperkenalkan untuk tidak hadir dan menggantinya pada hari yang lain.

Mereka yang hadir telah disediakan beberapa ruangan, di ruangan-ruangan yang didalamnya telah dilengkapi dengan komputer yang terhubung dengan internet sehingga mereka dapat melakukan kegiatan pembelajaran secara live dengan menggunakan akun Zoom yang dimiliki sekolah.

Selama pembelajaran daring siswa tetap belajar di rumah namun sesekali mereka hadir di sekolah untuk keperluan tertentu misalnya meminjam buku perpustakaan, mengambil kartu perdana yang telah disediakan oleh beberapa provider diantaranya adalah provider Tri Telkomsel dan Axis.

Selain itu mereka juga hadir ke sekolah untuk melengkapi persyaratan administrasi Emis misalnya menyerahkan kartu keluarga dan juga masa SD karena waktu PPDB baru mereka belum menyerahkan ijazah tersebut karena memang belum terbit.