Giat Berolahraga Tingkatkan Imunitas

Bandar Lampung, Februari  2021

Olahraga merupakan kata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Olahraga merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi manusia khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini. Olahraga merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang agar imunitas tubuh tetap terjaga sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya penyakit yang sedang marak seperti sekarang ini yaitu penyakit corona atau yang lebih dikenal dengan covid-19. Dengan rutin berolahraga ketahanan tubuh kita akan terjaga dengan baik, penyakit-penyakit akan sulit untuk menyerang kita karena kita memiliki kekuatan jiwa. Hal ini senada dengan ungkapan “Mens sana in corpore sano” bahwa Di dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat.

Di era globalisasi orang sudah mulai enggan untuk melakukan olahraga karena waktu mereka tersita dengan padatnya aktivitas yang mereka lakukan seperti: kesibukan mereka di kantor, di kampus, dan di tempat kerja mereka sehingga mengakibatkan mereka tidak lagi memiliki kesempatan untuk berolahraga. Hal ini berbanding terbalik dengan Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung H. Lukman Hakim, S. Pd. dan staf TU MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. H. Abdul Ghofar dan Drs. Thohiri. Mereka selalu meluangkan waktu untuk berolah raga di sela-sela kesibukan mereka bekerja. Setiap Jumat pagi mereka berolahraga di Stadion Pahoman Bandar Lampung.  

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengajak seluruh guru dan stafnya untuk membudayakan olahraga dan memasyarakatkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari guna menciptakan masyarakat yang sehat. “All road leads to Rome banyak jalan menuju ke Roma. Pepatah itu mungkin sering didengar untuk berbagai maksud dan tujuan, terutama ketika memberikan motivasi untuk seseorang. Hal ini juga bisa diasumsikan bahwa untuk mencapai tingkat kesehatan bisa dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan melakukan olahraga secara kontinu, seperti bersepeda, berenang atau dengan melakukan olahraga murah meriah  yang  tidak memakan biaya seperti  joging.

Jadi apabila kita telah membudayakan olahraga dalam kehidupan kita maka kesehatanpun akan terjaga sehingga akan tercipta sumber daya manusia ( SDM ) yang memiliki kualitas fisik yang baik. Selain itu olahraga juga berperan dalam pengembangan karakter bangsa.