JUMAT YANG PENUH WARNA

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – Bandar Lampung, Jumat, 26 Februari 2021 merupakan hari yang cukup melelahkan, menyedihkan, dan juga menyenangkan. Melelahkan mengapa??? Karena Jumat ini seluruh dewan guru diberi tugas untuk membawa 5 seragam yang akan dipakai untuk foto bersama. Seragam yang dibawa antara lain: seragam pemda, seragam hitam-putih, seragam PGRI, seragam KORPRI, dan seragam pramuka. Semua guru tampak sibuk dengan bawaannya masing- masing. Pagi ini pemandangan yang sangat unik tampak di MTs Negeri 1 Bandar Lampung hampir setiap guru membawa tas-tas besar berbeda debngan hari-hari biasanya. Mereka membawa lebih dari 1 bawaan terutama para ibu guru.

Sesi foto bersama pun dimulai. Senyum merekah nampak tersungging di wajah-wajah mereka. Walaupun di setiap waktu pergantian kostum tampak kehebohan dan kerepotan yang luar biasa. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat ibu-ibu khususnya untuk tetap berpenampilan cantik. Hiruk pikuk terlihat jelas terutama di ruang guru. Di sela-sela mereka berganti pakaian tiba-tiba terdengar salah satu guru berkata “gak mimpi dech jadi model, ternyata rempongnya bukan main mesti gonta ganti kostum, mending juga jadi guru aja”. yah itulah yang membuat kita harus selalu mempertebal rasa syukur kita dengan apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

Jumat ini pun merupakan Jumat yang menyedihkan karena pada kesempatan ini bersamaan dengan detik-detik terakhir Bp. Drs. Thohiri M selaku wakil kepala madrasah bagian sarana prasarana MTs Negeri 1 Bandar Lampung berbaur dengan segenap warga MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Karena Bulan Maret Bp Drs. Thohiri M memasuki masa purna bakti sebagai wujud cinta kasih dari pihak MTs Negeri 1 Bandar Lampung hari Jumat ini Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M menginstruksikan kepada seluruh dewan guru untuk hadir selain akan diadakan foto bersama juga dalam rangka penghormatan terakhir untuk Wakil kepala madrasah bidang sarana dan prasarana sebelum beliau pensiun. Setelah sesi foto bersama dilanjutkan sesi makan siang bersama dengan menu utama tumis kangkung yang merupakan hasil panen dari kebun hidroponik di halaman MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Hal inilah yang membuat lelah, dan sedih berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan karena seluruh warga MTs Negeri 1 Bandar Lampung berbaur menjadi satu menikmati hasil panen kangkung yang ke-7 tutur Pak Lukman sapaan akrab kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung.


Semoga kebersamaan dan kekompakkan seluruh warga MTs Negeri 1 Bandar Lampung akan tetap terjaga, dan terjalin sampai kapanpun. Sehingga MTs Negeri 1 Bandar Lampung akan semakin maju, dan mampu mencetak generasi-generasi terbaik, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Salam sehat, dan salam bahagia untuk kita. MTs Negeri 1 Bandar Lampung. MTs nya para juara.