Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, vaksinasi di Balai Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung, 10 Maret 2021, bertempat di Balai Kota Bandar Lampung hari ini berlangsung vaksinasi tahap 2, bagi Lansia, Tokoh Agama dan Pelayan Publik.

Tahapan kegiatan meliputi Do’a, Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung dan Sambutan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana dan Pelaksanaan Vaksinasi.

Tahapan pelaksanaan vaksinasi meliputi pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi. Pada tahap pendaftaran calon peserta mengumpulkan foto KTP, selanjutnya calon peserta mendapatkan kartu peserta. Pada meja layanan berikutnya calon peserta mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan verifikasi kelayakan berbadan sehat dimana peserta menjawab pertanyaan langsung dari petugas kesehatan.

Selanjutnya berdasarkan hasil pemeriksaan medis jika peserta layak akan mendapatkan suntikan vaksin. Peserta yang telah mendapatkan suntikan vaksin harus tetap berada di tempat selama setidaknya 30 menit.

Sebagai peserta pertama vaksinasi adalah Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, diikuti peserta berikutnya Wakil Walikota Bandar Lampung, Dedi Amarullah, diikuti oleh tokoh agama dan pelayanan publik, termasuk salah satunya adalah Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Dr. M. Aris Rayusman, M.Ag.

Tokoh Agama yang menjadi peserta Vaksinasi antara lain jajaran NU Kota Bandar Lampung, MUI Kota Bandar Lampung, FKUB Kota Bandar Lampung, PC Pergunu Kota Bandar Lampung dan PC LP Maarif Kota Bandar Lampung.