VAKSINASI COVID-19 HARI PERTAMA DI MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung ( Humas ) – Kamis (07/04) MTs Negeri 1 Bandar Lampung melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pendidik, dan tenaga kependidikan di MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari dikarenakan banyaknya peserta yang mengikuti vaksinasi. Vaksinasi tidak hanya diikuti pendidik, dan tenaga kependidikan MTs Negeri 1 Bandar Lampung tetapi juga diikuti oleh beberapa guru madrasah yang ada di Bandar Lampung, seperti: MIN 3 Bandar Lampung, MIN 4 Bandar Lampung, MIN 10 Bandar Lampung, dan madrasah-madrasah swasta anggota KKM MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M. mendukung program vaksinasi ini karena dengan mengikuti vaksinasi akan memperkuat pendidik, dan tenaga pendidik MTs Negeri 1 Bandar Lampung dalam pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan segera dilaksanakan. Senada dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Agama (Menag), tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka ( PTM )yang akan segera dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menghadirkan 17 orang tenaga medis dari UPT Puskesmas Kampung Sawah dengan digawangi 3 dokter muda, seperti: dr Annisa, dr Nami, dan dr Adit. mereka dibagi dalam beberapa meja sesuai dengan tugas mereka masing-masing. Tim medis di meja 1 bertugas mengukur suhu, dan tensi darah. Tim medis di meja 2 bertugas mencatat identitas peserta vaksinasi, tim medis di meja 3 bertugas memberikan rekomendasi untuk divaksin, tim medis di meja 4 bertugas memvaksin, dan tim medis di meja 5 bertugas mencetak sertifikat sebagai bukti bahwa yang bersangkutan telah mengikuti vaksinasi/ sudah divaksin.

Pada awalnya guru-guru merasa khawatir dan takut untuk mengikuti vaksinasi. Tetapi setelah melakukan konsultasi dengan dokter yang bertugas dan diberikan pengarahan akhirnya mereka yakin untuk mengikuti vaksinasi karena vaksin covid-19 telah dinyatakan aman kecuali bagi yang menderita penyakit tertentu. Vaksinasi hari pertama dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 12.00 WIB. Vaksinasi akan dilanjutkan besok, Kamis 8 April 2021.

Semoga dengan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 akan menjadikan pendidik, dan tenaga kependidikan khususnya guru dan staf MTs Negeri 1 Bandar Lampung semakin sehat. Karena dengan pendidik, dan tenaga pendidik yang sehat maka akan menciptakan lingkungan sekolah yang sehat sehingga akan lahir generasi-generasi muda yang sehat pula. Sehat guruku, Sehat Stafku, Sehat Sekolahku.

Salam sehat, dan salam bahagia bagi kita. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Madrasahnya Para Juara.