MONITORING DAN EVALUSI PPDB, TAHFIDZ, DAN KEGIATAN TILAWAH AL QURAN DI MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas ) – Selasa, 27 April 2021, bertempat di Aula MTs Negeri 1 Bandar Lampung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M. H. didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Dr. Mahmuddin Aris Rayusman, S. Ag., M. Pd. I.mengadakan Monitoring, dan Evaluasi PPDB, Tahfidz, dan Tilawah Al Quran.

Rangkaian cara Kegiatan Monitoring, dan Evaluasi PPDB, Tahfidz, dan Tilawah Al Quran di MTs Negeri 1 Bandar Lampung dipandu oleh Septi Andriani, S. Pd.sebagai pembawa acara. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh siswi MTs Negeri 1 Bandar Lampung, kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, kemudian Sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Lampung, dan ditutup dengan doa yang diimami oleh salah satu siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Sambutan Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung

Dalam sambutannya, Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M. menyampaikan bahwa pelaksanaan PPDB untuk kelas unggul, dan kelas asrama telah dilaksanakan pada bulan Maret. Sedangkan untuk kegiatan tahfidz, dan tilawah Al Quran meskipun sedang dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini tetap rutin dilaksanakan. Hal ini terbukti dengan adanya siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung yang telah menguasai 3 Juz, dan telah khatam Al Quran. Sedangkan dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M. H mengaku bangga kepada siswa/ siswi MTs Negeri 1 Bandar Lampung dengan prestasi yang mereka capai. Di masa sekarang ini dibutuhkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang tidak hanya pandai di bidang ilmu pengetahuan, dan teknologi ( IPTEK ) saja, tetapi juga memiliki keimanan dan ketakwaan ( IMTAQ ). Oleh karena itu, beberapa universitas telah memberikan kebebasan kepada calon mahasiswanya untuk memilih jurusan yang ia kehendaki apabila siswa tersebut telah memiliki kemampuan dalam menghapal Al Quran/ Hafidz Quran.

Selepas mengadakan monitoring, Kepala Kanwil Provinsi Lampung menyempatkan diri untuk meninjau kegiatan anak-anak OSIS MTs Negeri 1 Bandar Lampung dalam rangka semarak bulan Ramadhan. OSIS MTs Negeri 1 Bandar Lampung sedang menggalang bantuan baik dari guru, maupun dari siswa. Bantuan dapat berbentuk uang. Maupun dalan bentuk sembako.

Semoga dengan diadakannya kegiatan Monitoring, dan Evaluasi PPDB, Tahfidz, dan Tilawah Al Quran dapat meningkatkan prestasi MTs Negeri 1 Bandar Lampung dalam merekrut peserta didik baru, juga dalam meningkatkan prestasi siswa khususnya dalam hal menghafal Al Quran. Sehingga tercipta generasi-generasi muda yang Qurani.

Salam sehat, dan Salam Bahagia Untuk Kita. Tetap menerapkan Protokol kesehatan ( PROKES ) 5 M. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Madrasahnya Para Juara.