MTsN 1 Bandar Lampung Selenggarakan Rapat Kenaikan Kelas TP 2020-2021

Sesuai dengan kalender akademik madrasah kegiatan pembagian laporan hasil belajara akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. MTsN 1 Bandar Lampung menyelenggarakan rapat dinas untuk membahas persiapan menghadapi kegiatan tersebut.

Kegiatan rapat dinas dengan topik pembahasan tunggal yaitu kenaikan kelas, diselenggarakan di aula lantai II MTsN 1 Bandar Lampung. Rapat dihadiri oleh jajaran manajemen MTsN 1 Bandar Lampung, Kaur TU beserta staff, Wali Kelas dan Dewan Guru.

Susunan Agenda Rapat disampaikan oleh Ibu Sri Hidayati, S.Ag. Rapat dibuka dengan pembacaan ayat suci al Qur’an oleh Septi Andriati, S.Ag dilanjutkan dengan pengantar rapat yang disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Bandar Lampung oleh H. Lukman Hakim, S.Pd. MM. Pembahasan persiapan kenaikan kelas disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Ibu Siti Romlah, M.Pd. I., dilanjutkan oleh Bapak H. Agus Widiyanto, Bapak Herman Edy, Bapak Muhaimin, Bapak Tugiyo.

Setiap wali kelas berkesempatan menyampaikan kondisi kelas masing-masing berkenaan dengan partisipasi siswa dalam kegiatan pembelajaran di masa pandemi. Guru-guru juga menyampaikan hambatan-hambatan yang dialami selama melaksanakan pembelajaran selama pandemi.

Jajaran pimpinan madrasah menampung berbagai masalah yang dihadapi dan akan menetapkan langkah-langkah yang harus diambil untuk persiapan kegiatan pembelajaran tahun pelajaran berikutnya.

Dalam sambutannya Ibu Wakil Kepala Bidang Kurikulum Ibu Siti Romlah, M.Pd. menyampaikan jadwal pembagian raport sebagai berikut;

1. Jumat, 18 Juni 2021

Sesi 1: pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB = kelas 7A, B, C, F

Sesi 2: pukul 10.00 s.d. 11.30 WIB = kelas 7D, E, G, H

2. Sabtu, 19 Juni 2021

Sesi 1: pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB = kelas 7I, J, K, L

Sesi 2: pukul 10.00 s. d. 11.30 WIB = kelas 8A, B,, C, D

Sesi 3: pukul 13.00 s. d. 15.00 WIB = kelas 8E, F, G, H, I

Raport diambil langsung oleh orang tua untuk menghindari kerumunan siswa/ siswi. Pembagian raport dilaksanakan langsung di wali kelas masing-masing apabila siswa yang bersangkutan tidak bermasalah. Sedangkan untuk siswa yang bermasalah pembagian raport diserahkan langsung kepada guru BK.

Rapat berkahir menjelang dzuhur, dan ditutup dengan doa yang diimami oleh Drs. Herman Edy.