MTS NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG BERKOLABORASI DENGAN AIESEC UNILA

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas ) – MTs Negeri 1 Bandar Lampung bekerjasama dengan Universitas Lampung ( UNILA ) Beberapa hari yang lalu mengadakan kegiatan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales ( AIESEC ) Virtual Class Day. Kegiatan ini diikuti oleh kelas unggul, dan kelas khusus di MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Kegiatan AIESEC Virtual Class Day dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 16 s.d. 19 Agustus 2021.

AIESEC merupakan suatu wadah bagi para mahasiswa yang berasal dari berbagai negara sebagai sarana untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki terutama dalam hal mengembangkan jiwa kepemimpinan. Selain itu AIESEC juga sebagai ajang pertukaran budaya sehingga dalam memperkenalkan budaya-budaya yang berasal dari negara mereka msing-masing ( pertukaran budaya ). Pada setiap sesi kegiatan AIESEC diawali dengan chek in question sebagai pembuka. dilanjutkan dengan penyajian materi, tanya jawab, game, dan diakhiri dengan foto session, dan chek out question. Kegiatan AIESEC melibatkan narasumber yang berasal dari beberapa negara, seperti: Inggris, Maroko, Turki, Tunisia. Mereka mengisi materi mulai pukul 13.00 s.d. pukul 15.00 WIB dari negara masing-masing dengan menggunakan video confrence zoom meeting. Kegiatan AIESEC berlangsung selama 4 hari, dan setiap harinya berlangsung 5 sesi secara paralel. Kegiatan AIESEC diikuti oleh: narasumber ( peserta AIESEC ), host ( local AIESEC ) guru mata pelajaran adalah guru Bahasa Inggris pada masing-masing kelas. Pada awal kegiatan AISEC narasumber akan memperkenalkan diri, dan menceritakan culture atau budaya dari negara masing-masing. Siswa akan merespon dengan memberikan pertanyaan mengenai apa yang disampaikan oleh narasumber. Dengan demikian akan terjalin hubungan yang baik antara narasumber dengan siswa.

Hamidah Fuadi, S. Pd., M. MPd. selaku ketua kegiatan AIESEC MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengungkapkan bahwa kegiatan AIESEC mendapat dukungan besar dari kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S. Pd., M. M. karena kegiatan ini dipandang banyak bermuatan positif terutama bagi siswa khususnya dalam mempelajari Bahasa Inggris. Selain itu siswa juga dapat mengenal budaya-budaya yang berasal dari berbagai negara yang ada di dunia. Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti AIESEC ini akan tetap dilaksanakan demi kemajuan almamater tercinta, MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Salam Sehat, dan Salam Bahagia untuk Kita. Tetap patuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) 5 M+ 1 D. MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Madrasahnya Para Juara