MTsN 1 Bandar Lampung Siap Ikuti ANBK 2021

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) – MTsN 1 Bandar Lampung tengah bersiap diri mengikuti ANBK 2021, sebanyak 45 orang siswa mengikuti kegiatan ini. Mereka sebelumnya sudah mengikuti simulasi yang diselenggarakan pada bulan September lalu.

Tahapan meliputi sinkronisasi, yang telah dilakukan pada Sabtu, 2 Oktober 2021 lalu. Langkah selanjutnya adalah instalasi EXAM Browser pada setiap laptop (client).

Menurut Jeksen Saripudin, A.Md., selaku operator menyampaikan bahwa, “Persiapan telah mencapai 90%, seluruh laptop yang akan digunakan telah diinstal exam browser dan dipastikan terhubung dengan server. Untuk mengantisipasi masalah pemadaman listrik, 2 unit generator set telah dipersiapkan”.

Sementara, Siti Romlah, M.Pd.I selaku proktor saat ini telah mempersiapkan perangkat untuk server dan klien, untuk keperluan ANBK ini diperlukan 45 unit laptop sebagai client dan 3 unit server, yang berada di 3 laboratorium komputer. Dengan demikian 3 (tiga) laboratorium komputer, masing-masing dengan kapasitas 15 (lima belas) peserta ANBK telah dipersiapkan dengan baik.

MTs Negeri 1 Bandar Lampung memilih menggunakan fitur SEMI ONLINE. Kegiatan ANBK dilaksanakan di Laboratorium Komputer, laptop yang akan digunakan oleh siswa terhubung ke Server melalui jaringan Local Area Network (LAN), selanjutnya hasilnya akan dikirim secara online ke server pusat.

Pada saat pelaksanaan, disetiap laboratorium komputer akan ada 1 (satu) orang pengawas, 15 (lima belas) orang peserta, dan 1 (satu) orang proktor. (Win/ Rini)