Rapat Koordinasi Kelas Unggul MTs Negeri 1 Bandar Lampung

MTs Negeri 1 Bandar Lampung ( Humas) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di Kelas unggul, MTs Negeri 1 Bandar Lampung mengadakan rapat koordinasi kelas unggul yang dilaksanakan di ruang kelas unggul MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Senin (4/10/21).

Rapat dimulai pukul 10.00 WIB dengan dipandu oleh Anita Matlian selalu pembawa acara. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Quran oleh Ustadz Mustafid. Acara kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal. Dalam sambutannya beliau mengatakan Terima kasih kepada tim manajemen kelas unggulan baik ketua Program unggul, para pengajar di kelas unggul, juga wali kelas unggul yang telah bekerjasama demi peningkatan mutu siswa siswi kelas unggul di MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Drs. M. Iqbal juga menambahkan bahwa saya ingin mewujudkan Slogan MTs Negeri 1 Bandar Lampung, madrasahny Para Juara tidak hanya sekedar slogan belaka. Oleh karena itu dibutuhkan pemantapan kembali pembelajaran-pembelajaran yang dilaksanakan di kelas unggul MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Imbuhnya.

” Pemantapan pembelajaran di kelas unggul berorientasi kepada persiapan siswa siswi dalam menghadapi setiap moment-moment perlombaan bergengsi seperti KSM, dan KSN. Dengan kata lain pembelajaran yang dilaksanakan di kelas unggul MTs Negeri 1 Bandar Lampung harus mengarah kepada madrasah research” Imbuhnya.

Acara dilanjutkan sambutan dari ketua program unggul yang disampaikan oleh Muhaimin Muhammad, S. Ag., MA. Beliau menyampaikan program kerja kelas unggul di MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Rapat menghasilkan sebuah keputusan bahwa perlu adanya penambahan satu mata pelajaran yaitu mata pelajaran IPS. Karena dalam beberapa perlombaan mata pelajaran IPS merupakan salah satu mata pelajaran yang dilombakan dalam ajang-ajang bergengsi tersebut.

Acara kemudian ditutup oleh pembawa acara mengingat waktu telah menunjukkan pukul 12.15 WIB.

Dengan diadakannya rapat koordinasi kelas unggul MTs Negeri 1 Bandar Lampung, diharapkan dapat mencetak siswa siswi yang tangguh dan siap tampil dalam setiap perlombaan-perlombaan yang diadakan baik yang diadakan oleh Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (Rini)