MTsN 1 Bandar Lampung; Training Public Speaking Pekan ke-2

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa dalam hal berbicara di muka umum, sejumlah siswa MTsN 1 Bandar Lampung mengikuti acara Training Public Speaking di laboratorium IPA MTsN 1 Bandar Lampung, ini adalah pertemuan ke-2 setelah pertemuan sebelumnya yang dilaksanakan pada selasa minggu lalu.

Pada pertemuan ke-2 ini sebanyak 27 siswa hadir, setiap siswa berkesempatan untuk menampilkan artikel yang sudah mereka siapkan sesuai dengan bidang minat yang mereka pilih.

Pada kesempatan ini tampil antara lain Askar kelas 8C, Sherly kelas 9E, Sabrina Kelas 9K. Setelah peserta siswa tampil diberikan feedback untuk perbaikan penampilan berikutnya.

Pada sesi ini siswa mendapatkan wawasan tentang profesi yang membutuhkan keterampilan public speaking, siswa juga mendapatkan praktek langsung latihan vokal dan cara meningkatkan power suara. Sesi berakhir pada pukul 15:00, dan akan bersambung pada Selasa mendatang.

Drs. H. M. Iqbal dalam acara pembukaan sepekan yang lalu menyampaikan, “Saya sangat berharap peserta training ini bersungguh-sungguh agar mendapatkan banyak ilmu dalam training tersebut terutama keterampilan berbicara di hadapan orang banyak.”

Training Public Speaking di MTsN 1 Bandar Lampung dipandu oleh Maya Ismail, S. I. Kom., CPS., CETP. seorang pakar yang memiliki banyak pengalaman terutama dalam bidang MC/ presenter, pengisi suara, praktisi radio. Dalam bidang pendidikan, beliau juga berprofesi sebagai dosen public speaking di Universitas Lampung. Acara ini insha Allah akan dilaksanakan selama 4 hari setiap Selasa dan ini merupakan pertemuan ke-2.

Semoga dengan adanya kegiatan Training Public Speaking akan lahir generasi-generasi muda yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan memiliki keterampilan berbicara dengan baik dan benar.

Simak video dokumentasi;

  1. video 1 klik disini
  2. video 2 klik disini
  3. video 3 klik disini
  4. video 4 klik disini
  5. video 5 klik disini
  6. video 6 klik disini
  7. video 7 klik disini
  8. video 8 klik disini
  9. video 9 klik disini
  10. video 10 klik disini
  11. video 11 klik disini
  12. video 12 klik disini