MTsN 1 Bandar Lampung; Rapat Kerja Dewan Guru

MTsN 1 Bandar Lampung menyelenggarakan rapat kerja bersama dewan guru. Rapat berlangsung di ruang laboratorium IPA MTsN Bandar Lampung.

Rapat dipandu oleh Ibu Siti Romlah, dengan susunan acara, pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran oleh ust. Ahfa Faidoni. Dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ust. Herman Edy.

Acara berikutnya adalah pemaparan program kerja madrasah unggul oleh Bapak Muhaimin. Dalam paparannya Bapak Muhaimin menyampaikan program madrasah unggul selama 1 tahun.

Pemaparan berikutnya adalah program asrama putra yang disampaikan oleh ust. Aris Munandar. Dalam paparannya ust. Aris Munandar menggambarkan kegiatan siswa selama 24 jam tinggal di asrama.

Selanjutnya adalah pemaparan program madrasah riset oleh Bapak kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. H. M. Iqbal.

Beliau menyampaikan MTsN 1 Bandar Lampung adalah salah satu madrasah riset yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama RI.

Beliau juga mengingatkan agar seluruh dewan guru turut mengantisipasi adanya bullying. Khusus guru BK diharapkan secara intensif mencari kasus dengan melakukan komunikasi kepada guru dan wali kelas.

Berkenaan dengan green school kepala MTsN 1 Bandar Lampung, mengingatkan kepada semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam membuat madrasah hijau dengan menempatkan pot bunga di lantai dua dan ruang-ruang kosong yang ada.

Salah satu program nasional yang harus diikuti adalah program wakaf uang. Dimana warga masyarakat dapat menyampaikan wakafnya melalui scan QRIS.

Selanjutnya adalah kegiatan kampanye Anti Korupsi yang digelar oleh KPK.

Selanjutnya adalah laporan pembina OSIS terkait pelaksanaan pemilu calon pengurus OSIS oleh Ibu Tunah dan Laporan kegiatan studi wisata oleh ibu Sri Hidayati.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab, beberapa guru menyampaikan pertanyaan antara lain Ibu Sri Hartini tentang guru pengganti, jika guru tidak hadir, ibu Betty dan Ibu Hamidah dan ditutup pada pukul 11.55 WIB dan akan dilanjutkan setelah makan siang.

Rapat kembali berlanjut dengan agenda tanya jawab beberapa guru yang bertanya pada sesi ini antara lain, Ibu Apriyani, Ibu Heni Herawati dan Ibu Erni Puspitasari, sebagai penanya terakhir adalah Bapak Tugiyo. Peserta rapat meninggalkan ruangan pada pukul 14.50.