MTsN 1 Bandar Lampung Adakan Bimtek Kurikulum Merdeka

Bandar Lampung, MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – Dalam rangka peningkatan pengetahuan guru tentang Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM), MTsN 1 Bandar Lampung bekerjasama dengan penerbit Erlangga mengadakan Bimtek Kurikulum Merdeka. Bimtek diikuti oleh dewan guru MTsN 1 Bandar Lampung sebanyak 73 peserta. Bimtek dilaksanakan di ruang kelas unggul MTsN 1 Bandar Lampung, pukul 10.00 WIB. Rabu (15/02/23).

Kegiatan yang berkaitan dengan kurikulum merdeka sudah beberapa kali dilakukan. Baru-baru ini seluruh Dewan Guru mengikuti Bimtek serupa yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah pada akhir Januari hingga awal Februari lalu.

Bertindak sebagai pembawa acara adalah Bapak Irfan Ma’arif, setelah membuka acara dengan melafazkan umul kitab, Surat Alfatihah, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Bapak ustadz Supiyani, S.Pd.I.

Acara berikutnya acara sambutan dari Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Bapak Drs. H. M. Iqbal. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh dewan guru untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Berbagai upaya dilakukan untuk menanamkan pendidikan karakter antara lain melalui kegiatan sholat Dhuha, shalat Dhuhur serta Dzikir dan Doa.

Usai sambutan kepala madrasa, acara berikutnya adalah do’a yang dipimpin oleh Bapak ustadz Muhaimin Muhammad.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Drs. Dani Maulana, M.Si, dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung. Penyampaian materi dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10.30 WIB dengan moderator Ibu Yunia Mertisanfara. Sedangkan untuk sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan moderator oleh Ibu Pusporini.

Bimtek Kurikulum Merdeka berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Seluruh dewan guru mengikuti Bimtek dengan penuh antusias. Semoga kegiatan-kegiatan dalam rangka peningkatan mutu pendidik seperti ini dapat terus dilaksanakan sehingga lahir pendidik-pendidik yang berkompeten dan berkualitas di bidangnya. (Win/Rini)