MTsN 1 Bandar Lampung Menggelar Penyaluran Infak dan Shadaqah, serta Zakat Fitrah

Bandar Lampung, MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – Masih dalam rangkaian acara Gebyar Ramadhan 1444 H MTsN 1 Bandar Lampung mengadakan penyaluran Infak dan Shadaqah, serta penyaluran Zakat Fitrah yang berasal dari keluarga besar MTsN 1 Bandar Lampung. Yang bertugas untuk menghimpun infak dan shadaqoh adalah OSIS MTsN 1 Bandar Lampung dan bertempat di ruang OSIS, sedangkan untuk zakat fitrah ditangani oleh panitia Gebyar Ramadhan MTsN 1 Bandar Lampung dibantu beberapa siswa yang tergabung dalam ekskul Rohis.

Penyaluran infak dan shadaqoh dihimpun mulai tanggal 1- 10 April 2023 oleh pembina OSIS dan Anggota OSIS MTsN 1 Bandar Lampung. Sedekah dapat berupa beras, minyak, gula, mie instant, tepung, serta uang tunai. Sedekah akan disalurkan kepada keluarga besar MTsN 1 Bandar Lampung,dan warga sekitar yang kurang mampu seperti: sopir angkot, sopir ojek online, kaum dhuafa lainnya.

Penyaluran zakat fitrah dimulai dari tanggal 1 April s. d 17 April 2023. Besarnya zakat yang dikeluarkan sebanyak 2,5 kg. Sedangkan untuk uang disesuaikan dengan harga beras yang kita konsumsi sehari-hari.

Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. H. M. Iqbal, mengatakan bahwa kegiatan Gebyar Ramadhan 1444 H MTsN 1 Bandar Lampung merupakan kegiatan positif yang baik untuk dilaksanakan karena dapat melatih siswa untuk memiliki jiwa kemanusiaan kepada sesamanya. Selain itu kegiatan ini juga dapat meringankan beban sesama yang membutuhkan. Imbuhnya. (Rini)