MTsN 1 Bandar Lampung; Gladi bersih wisuda tahfidz Qur’an tahun 2023

Menjelang hari H pelaksanaan wisuda tahfidz Qur’an tahun pelajaran 2022-2023 persiapan terus berjalan. Setelah beberapa hari sebelumnya dilakukan pendistribusian undangan ke MI, MTs dan MA di Kota Bandar Lampung, hari ini dilaksanakan gladi bersih.

Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. H. M. Iqbal, terjun langsung memantau dan mengarahkan jalannya run down acara yang telah disiapkan.

MTsN 1 Bandar Lampung menyelenggarakan acara wisuda Qur’an tahun pelajaran 2022-2023.
Acara digelar di graha Golkar, Jl. KH Ahmad Dahlan, Bandar Lampung.
Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. H. M. Iqbal menyampaikan bahwa Al Qur’an merupakan petunjuk dan Rahmat bagi orang beriman sebagaimana termuat Al Qur’an surat Yunus ayat 57 yang berbunyi, “Wahai manusia! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (Al-Qur’an) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman.”
Selanjutnya beliau menambahkan kegiatan wisuda tahfidz ini diikuti oleh 394 dengan perincian 7 juz sebanyak 1 orang, 4 juz sebanyak 1 orang, 3 juz sebanyak 11 orang, 2 juz sebanyak 39 orang dan 1 juz 336 orang.”
Acara ini dihadiri oleh jajaran kementerian agama baik Kanwil Kemenag Provinsi maupun Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, juga jajaran Kepala Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Ibtidaiyah, maupun perwakilan masyarakat.