MTsN 1 Bandar Lampung; 3 Orang Guru MTsN 1 Bandar Lampung Ikuti Seminar Peringatan Bulan Bahasa di SMPN 2 Bandar Lampung

MTsN 1 Bandar Lampung; 3 Orang Guru MTsN 1 Bandar Lampung Ikuti Seminar Peringatan Bulan Bahasa di SMPN 2 Bandar Lampung. Mereka adalah Ibu Laskmi Holifah, Ibu Umi Ipadah dan Ibu Fitriantina, kegiatan seminar digelar di aula SMPN 2 Bandar Lampung. Seminar ini diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Indonesia SMP/MTs Kota Bandar Lampung 2023 dengan tema, “Bangkitkan Kecintaan Berbangsa dengan Bahasa dan Sastra”.



Seminar ini menghadirkan dua orang narasumber. Bertindak sebagai narasumber seminar ini adalah Bapak Aan Sururi, M.Pd, selaku Fasilitator Sekolah Penggerak dengan materi Kurikulum Merdeka.

Bertindak sebagai pemateri kedua adalah Ibu Eka Sofia A., S.Pd, M.Pd. selaku Ketua Program Studi Bahasa dan Seni, FKIP, Universitas Lampung, dengan materi Paradigma Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Kurikulum Merdeka. Rangkaian acara meliputi laporan Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP/MTs Kota Bandar Lampung, Ibu Hernie Talman, M.Pd., dilanjutkan dengan sambutan perwakilan MKKS yang diwakili oleh Bapak Dr. Wahono, Kepala SMPN 32 Kota Bandar Lampung.

Acara seminar ini juga dimeriahkan oleh Agung Kharisma, menampilkan stand up comedy Indo Lampung yang juga merupakan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Kota Bandar Lampung. Kepala SMPN 2 Bandar Lampung, Abdul Hanif, M.Pd, menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya memperkuat kecintaan terhadap Bahasa Indonesia.