Supervisi Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung ke MTsN 1 Bandar Lampung

Bandar Lampung, MTsN 1 (Humas) – Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung melakukan supervisi ke MTsN 1 Bandar Lampung pada Jumat, 17 November 2023. Tim supervisi terdiri dari tenaga kesehatan yang berkompeten untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat di madrasah menengah tersebut. Dalam pengawasan tersebut, mereka mengevaluasi pelaksanaan upaya pencegahan penularan penyakit, termasuk kebersihan lingkungan, pemantauan suhu tubuh siswa, dan penyediaan fasilitas cuci tangan.

Dalam wawancara dengan Kepala Dinas Kesehatan, disampaikan bahwa supervisi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga kesehatan siswa madrasahd. Tim ini juga memberikan edukasi kepada staf dan siswa terkait langkah-langkah pencegahan yang lebih efektif. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, dan sehat bagi para pelajar.

Plt Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Siti Romlah, menyambut baik supervisi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kebijakan pemerintah dalam menangani kesehatan di madrasah. Madrasah akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk seluruh warga madrasah terutama siswa MTsN 1 Bandar Lampung sesuai arahan Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung.

Supervisi ini juga diharapkan dapat menjadi langkah awal terciptanya madrasah sehat, selain itu juga sebagai contoh bagi madrasah lainnya dalam menjalankan pelayanan kesehatan bagi seluruh komponen madrasah demi terciptanya suasana madrasah yang sehat, dan nyaman. (Rini)