MTsN 1 Bandar Lampung Beraksi di Final Kompetisi Riset dan Inovasi Siswa Nasional (KREASI) 2023

Bandar Lampung, MTsN 1 (Humas) – Sebuah prestasi gemilang telah diraih oleh siswa MTsN 1 Bandar Lampung dalam ajang KREASI 2023. Dua siswa MTsN 1 Bandar Lampung, Adis dan Lubna, telah berhasil lolos 25 besar penelitian pada Kompetisinya Riset dan Inovasi Siswa Nasional (KREASI) 2023.

Dalam ajang KREASI 2023 yang dihadiri peserta dari berbagai daerah yang lolos ke babak final, siswa-siswa MTsN 1 Bandar Lampung mengangkat judul penelitian ” Penanggulangan Dampak Negatif Media Sosial dalam Perspektif Kearifan Lokal Piil Pesenggiri ” berhasil tampil untuk mempresentasikan proposal penelitian yang mereka angkat. Mereka tidak hanya menunjukkan kecakapan dalam bidang akademis, tetapi juga dalam aspek seni dan budaya, mencerminkan keberagaman potensi yang dimiliki oleh siswa-siswa madrasah tersebut.

Guru pembimbing mereka, Sinta Septiana, bangga menyaksikan siswa bimbingannya tampil dengana maksimal. Hal mengukuhkan reputasi MTsN 1 Bandar Lampung sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen terhadap pengembangan potensi dan bakat siswa. Keberhasilan ini juga menjadi motivasi bagi seluruh komunitas madrasah untpuk terus mendukung dan memotivasi para siswa dalam mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang.

Plt Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Siti Romlah, mengatakan apresiasinya terhadap prestasi sisanya yang telah berhasil lolos ke babak final KREASI 2023. Ajang ini tidak hanya memberikan pengalaman kompetitif yang berharga, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar-siswa dari berbagai daerah.

Semoga siswa MTsN 1 Bandar Lampung mampu kembali mengukir prestasi dengan menjuarai KREASI 2023. Sehingga mereka mampu mengharumkan nama MTsN 1 Bandar Lampung dan daerah asal mereka. (Rini)