MTsN 1 Bandar Lampung; Monitoring dan Evaluasi (Monev) SBSN oleh BPK RI

Bandar Lampung, MTsN 1 (Humas) – Pada hari ini, Plt Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Siti Romlah, bersama kepala urusan tata usaha, Turyadi, turut serta dalam kegiatan pemantauan (monev) SBSN 2023. Tim pemantau terdiri dari 5 orang, dengan 2 orang berasal dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan 3 orang dari Inspektorat Jenderal (Irjend).

Said Karimin, Kabid Mapenda Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, turut mendampingi pemeriksaan gedung SBSN. Menurut BPK, bangunan yang menjadi objek pemeriksaan telah memenuhi standar keamanan dan kelayakan.

Kegiatan monev ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. Penerima manfaat, Plt Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Siti Romlah, dan kepala urusan tata usaha, Turyadi, hadir sebagai perwakilan yang ikut mendampingi proses pemeriksaan.

Setelah dilaksanakannya monitoring oleh Kamad dan pihak Kementerian Agama, Plt Kepala Madrasah menyampaikan kepada kelas unggul 7, 8, dan 9, sebagai pengguna gedung untuk menjaga kenyamanan ruang kelas, dengan menjaga kebersihan kaca, kerapian meja, kursi, dan hordeng, serta seluruh fasilitas kelas juga perlu dijaga dengan baik.

Diharapkan agar semua aspek yang disebutkan, termasuk kebersihan dan kerapian, segera dicek dan ditindaklanjuti. Tindakan ini diambil demi memastikan lingkungan belajar yang kondusif dan memberikan kenyamanan kepada siswa. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama semua pihak dalam menjaga fasilitas pendidikan.

Dengan hasil yang positif dari pemeriksaan BPK, diharapkan bahwa pengelolaan SBSN 2023 di MTsN 1 Bandar Lampung dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung keberlanjutan program tersebut. (Win/ Rini)