MTsN 1 Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Siswa Tahap 2

MTs Negeri 1 Bandar Lampung (Humas) -Kamis, dan Jumat ( 21,22/10/21) MTs Negeri 1 Bandar Lampung gelar vaksinasi tahap kedua bagi siswa kelas VIII, dan siswa VII. Acara dilaksanakan di aula MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Vaksinasi dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 11.45 WIB. Tenaga medis yang bertugas berasal dari Puskesmas Kebon Jahe. Sebanyak 12 orang personil medis diturunkan untuk melaksanakan vaksinasi tahap kedua di MTs Negeri 1 Bandar Lampung.

Peserta vaksinasi pada hari Kamis (21/10/21) adalah siswa kelas VIII sedangkan untuk hari Jumat (22/10/21) adalah siswa kelas VII. Seluruh wali kelas VIII dan wali kelas VII dikerahkan untuk mengatur siswanya ketika mengikuti vaksinasi. Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua barjalan sangat lancar karena peserta tidak seramai vaksin tahap kedua. Hal ini disebabkan banyak siswa yang sudah mengikuti vaksin di luar MTs Negeri 1 Bandar Lampung/ vaksin mandiri.

Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal meninjau secara langsung pelaksanaan vaksin di aula MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Beliau menyapa siswa peserta vaksin dan berpesan kepada mereka agar tenang dan tidak perlu takut untuk mengikuti vaksin. Setelah menyapa siswa, Kepala MTs Negeri 1 Bandar Lampung meninjau meja-meja petugas medis mulai dari bagian pengukuran tensi, konsultasi medis, bagian penyuntikan/vaksinasi, hingga ke ruang observasi.

Drs. M. Iqbal mengatakan bahwa semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi tahap kedua untuk siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung akan segera mempercepat perbaikan kondisi pendidikan khususnya di Kota Bandar Lampung. Sehingga pembelajaraan dapat kembali berjalan normal. Imbuhnya.

Lancarnya kegiatan vaksinasi tidak terlepas dari dukungan semua pihak mulai dari pihak sekolah, wali kelas VIII dan wali kelas VII, guru piket, serta Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung. Dengan diadakannya vaksinasi tahap kedua akan memperkuat imunitas seluruh siswa MTs Negeri 1 Bandar Lampung sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan segera terlaksana. (Win/ Rini)