MTsN 1 Bandar Lampung; Semarak Ramadhan 1443H Bagian 1

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – Setelah sebelumnya menyelenggarakan dzikir bersama menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1443 H, pada hari ini Rabu, 6 April 2022 MTsN 1 Bandar Lampung kembali menyelenggarakan dzikir bersama dan shalat dzuhur berjamaah dalam rangka Semarak Ramadhan 1443H.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal telah menerbitkan Surat Tugas berkaitan dengan kegiatan Semarak Ramadhan 1443 Hijriah, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Shalat Dzuhur berjamaah.

Rangkaian kegiatan meliputi tadarus al Qur’an, Tausiah, Dzikir dan Do’a dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjamaah. Kegiatan ini berlangsung di aula MTsN 1 Bandar Lampung. Karena keterbatasan ruang, maka peserta kegiatan adalah hanya siswa kelas 7 dan 8, dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Sedangkan untuk siswa kelas 9 tidak mengikuti karena mereka sedang melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Bertindak sebagai pembawa acara dalam semarak Ramadhan 1443H adalah Ibu Sri Hidayati, pemandu tadarus adalah Ust. Sapar, Tausiah dipimpin oleh Bapak H. Herman Edy, Dzikir dan Do’a dipandu oleh Bapak M. Iqbal, kemudian shalat dzuhur diimami oleh Ust. Syahid.

Selain kegiatan shalat dhuhur bersama juga dilakukan berbagai lomba keagamaan diantaranya adalah lomba Sholawat, lomba Adzan, Lomba Dai Cilik, Lomba baca puisi Islami, Lomba Tilawah dan Lomba Mendongeng Islami.

Seluruh rangkaian kegiatan di dokumentasi dalam bentuk video dan dipublikasikan melalui kanal Youtube Madrasah. (Win/Rini)

Twibbon ramadhan 1443H; twb.nz/mtsn1blmarhabanramadhan1443h; twb.nz/shalatdhuhurberjmaah1443; twb.nz/berbagiberkah1443h