MTsN 1 Bandar Lampung; Kunjungan Kerja Puskesmas Kebon Jahe

MTsN 1 Bandar Lampung (Humas) – Selasa (06/09/22) MTsN 1 Bandar Lampung menerima kunjungan kerja dari Puskesmas Kebon Jahe. Kehadiran mereka di MTsN 1 Bandar Lampung adalah dalam rangka melakukan pemeriksaan kesehatan anak, edukasi gizi, pemeriksaan jentik, Inspeki Kesehatan Lingkungan Sanitasi, Perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah.

Tim terdiri dari lima orang tenaga kesehatan yang dipimpin oleh drg.Indri A., drg. Anna Rahmatik, Ida, Deta dan Shendi. Kehadiran mereka diterima oleh wakil kepala bidang Kurikulum, Ibu Siti Romlah, M.Pd. I, dan Pembina UKS MTsN 1 Bandar Lampung, Ibu Jusmaidar, S.Pd.

Dalam kunjungannya mereka melakukan pemeriksaan berkala dengan 4 orang sample, 2 orang siswa dan 2 orang siswi. Mereka diperiksa meliputi aspek, tinggi dan berat badan, telinga, mata dan mulut.

Selanjutnya mereka memberikan edukasi tentang gizi seimbang di kelas 7A. Pada kesempatan ini juga mereka membagikan tablet FE kepada para siswi, serta mengedukasi penggunaannya.

Berikutnya mereka menuju toilet putri untuk melakukan pemeriksaan jentik berkala. MTsN 1 Bandar Lampung mendapatkan 1 botol Mosnon TB yang berguna untuk membasmi jentik.