MTsN 1 Bandar Lampung; Perpustakaan Terima Donasi 5 Buku Antologi

Senin, 25 Maret 2024

Bandar Lampung – Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bandar Lampung mengalami peningkatan koleksi buku pada hari Senin, 25 Maret 2024. Tambahan koleksi sebanyak 5 buah buku antologi menjadi penyegaran bagi para pembaca setia perpustakaan tersebut.

Buku-buku tersebut merupakan sumbangan dari Winarno, salah seorang guru yang peduli akan dunia literasi. Berikut adalah rincian buku-buku yang disumbangkan:

  1. “Bunga Rampai Hardiknas 2023” – Sebuah antologi yang mengulas peran guru dalam Merdeka Belajar, disusun oleh Ahmad Fachudin dan 24 penulis lainnya. Winarno menyumbangkan tulisan berjudul “Strategi Pembelajaran; Aplikasi Android Pendukung Pembelajaran”. Buku ini diterbitkan oleh CV Anagraf Indonesia.
  2. “Sejuta Cinta untuk Ayah” – Antologi yang mengangkat kisah-kisah kasih sayang sang pejuang keluarga, disusun oleh Arofiah Afifi dan 27 penulis lainnya. Winarno turut berkontribusi dengan tulisan “Terima Kasih, Ayah”. Buku ini juga diterbitkan oleh CV Anagraf Indonesia.
  3. “Aku & LKLB” – Antologi esai alumni Literasi Keagamaan dan Lintas Budaya (LKLB) yang dicetak oleh Al Qalam Media Lestari. Winarno menyumbangkan tulisan “LKLB Ok, Indonesia Damai”.
  4. “Siluet Jingga Seorang Guru” – Antologi yang merangkum kisah-kisah inspiratif seorang guru, disusun oleh Mutmainah dan 22 penulis lainnya. Winarno berpartisipasi dengan tulisan “Menjadi Guru, Lebih Mengenal Indonesia”. Buku ini juga diterbitkan oleh CV Anagraf Indonesia.
  5. “Jejak Kisah Inspiratif Penuh Hikmah” – Antologi kisah nyata yang disusun oleh Sim Chung Wei dan 22 penulis lainnya. Winarno menyertakan tulisan “Ya Allah Begitu Cepat Engkau Memanggil Mereka”.

Petugas perpustakaan MTsN 1 Bandar Lampung, Supiyani, menerima dengan senang hati sumbangan tersebut. Plt Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Siti Romlah, M.Pd.I, menyatakan, “Alhamdulillah, terima kasih atas donasi buku yang diberikan, semoga bermanfaat bagi para pembaca.”

Tambahan koleksi buku antologi ini diharapkan dapat memberikan alternatif bacaan yang inspiratif bagi para siswa dan masyarakat pengguna perpustakaan. Semoga dengan adanya tambahan ini, minat baca masyarakat semakin meningkat serta ilmu yang didapat semakin luas.