MTsN 1 Bandar Lampung; Zakat Fitrah Siswa dan Festival Ramadan

Dalam Gebyar Ramadan tahun 1445 H, semangat kebersamaan dan gotong royong terlihat jelas di MTsN 1 Bandar Lampung. Petugas zakat fitrah, yang terdiri dari Balqis Mutiara Fajri, Lutpiya Sania Sara SN, Bima Maroza, dan M. Fadhlan Benzema, bekerja keras untuk mengumpulkan zakat fitrah dari siswa-siswi sekolah tersebut.

Pukul 9:00, pendapatan hari ini mencapai Rp. 300.000 dengan sumbangan beras sebanyak 2,5 kg. Koordinator Gebyar Ramadan, Apriyani, dan Plt. Kepala Madrasah, Siti Romlah, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif siswa dalam kegiatan pengumpulan zakat fitrah ini. Kebersamaan dalam berbagi menjadi semakin terasa di bulan suci Ramadan ini, menunjukkan nilai-nilai sosial dan keagamaan yang ditanamkan di MTsN 1 Bandar Lampung.

Hari ini, di Kota Bandar Lampung, kegiatan Festival Ramadan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama menjadi wadah bagi masyarakat untuk berbagi dan beramal. Wakil Kepala Bidang Humas, Herman Edy, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam memberikan infaq sebesar 150 ribu rupiah. Ia berharap agar Allah memberkati semua yang telah berkontribusi, serta menyuburkan sedekah yang telah diberikan di jalan Allah, dan menyehatkan seluruh keluarga dan keturunan.

Tidak ketinggalan, Plt. Kepala Madrasah, Siti Romlah, juga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh orang tua siswa dan masyarakat yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan Festival Ramadan tersebut. Beliau berdoa agar Allah melipatgandakan pahala bagi semua yang telah berkontribusi dalam memeriahkan bulan Ramadan ini. Semangat berbagi dan kepedulian sosial terus menjadi cerminan nilai-nilai luhur yang terjaga di tengah masyarakat Kota Bandar Lampung.