Bimtek Bedah Soal KSM dan OSM 2024: Guru MTs N 1 Bandar Lampung Siap Sukseskan Perlombaan Sains

Bandar Lampung, MTs N 1 (Humas) – Pada hari Sabtu, 20 April 2024, sebanyak 23 Dewan Guru dari MTs N 1 Bandar Lampung berkumpul di ruang kelas untuk mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Bedah Soal untuk Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Olimpiade Sains Madrasah (OSM) tahun 2024.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diikuti dengan antusias oleh para guru yang mengampu mata pelajaran IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa Arab. Ibu Siti Romlah, selaku Pelaksana Tugas Kepala Madrasah Tsanawiyah (PLT Kamad) MTs N 1, menyampaikan sambutannya dengan mengajak seluruh guru pembimbing peserta KSM dan OSM untuk berkontribusi penuh dalam menyukseskan perlombaan tersebut.

Bimtek ini bertujuan untuk mempersiapkan guru-guru dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan dalam soal-soal sains yang akan dihadapi peserta KSM dan OSM. Dengan adanya bimtek ini diharapkan guru-guru dapat memberikan bimbingan yang efektif kepada para peserta, sehingga mampu meraih prestasi maksimal dalam kompetisi sains tersebut.

Para guru pun dengan semangat mengikuti setiap sesi bimbingan, bertukar pengalaman, dan menyelesaikan soal-soal latihan dengan penuh dedikasi. Mereka siap melangkah maju sebagai garda terdepan dalam mendukung prestasi siswa-siswi dalam bidang sains di tingkat madrasah.

Kegiatan Bimtek Bedah Soal KSM dan OSM ini menjadi bukti nyata komitmen MTs N 1 Bandar Lampung dalam meningkatkan kualitas pendidikan sains serta mendukung potensi siswa-siswi dalam mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang sains.(Abu)