Gelar Lomba Solo Song Classmeeting; MTs N 1 Cari Bakat Para Siswa

Bandar Lampung, MTs N 1 (Humas) – Dalam rangkaian kegiatan Classmeeting Semester Genap Tahun Pelajaran 2023-2024, MTs N 1 Bandar Lampung menggelar lomba Solo Song pada hari Kamis, 13 Juni 2024, pukul 09.00 hingga 11.00 WIB di ruang kelas lantai 2 gedung MTs N 1 Bandar Lampung. Acara ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan bakat vokal para siswa serta memberikan mereka kesempatan untuk menunjukkan keterampilan mereka di bidang musik.

Lomba Solo Song ini diikuti oleh 16 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas 7 dan 8. Perlombaan ini menggunakan sistem babak penyisihan, semi final, dan grand final. Pada hari ini, telah terlaksana babak penyisihan dan semi final, dari mana terjaring 5 peserta terbaik yang lolos ke babak grand final. Babak grand final direncanakan akan digelar pada Jumat, 14 Juni 2024.

Juri dalam perlombaan Solo Song ini adalah Mis. Hamidah dan Ibu Bety, yang keduanya dikenal sangat mumpuni di bidang permusikan dan olah vokal. Mereka memberikan penilaian yang profesional dan objektif, serta merasa sangat bangga terhadap bakat yang dimiliki oleh siswa/i MTs N 1 Bandar Lampung. Menurut mereka, potensi vokal para peserta sangat luar biasa dan menunjukkan bahwa MTs N 1 memiliki banyak talenta yang bisa dibanggakan.

Lomba Solo Song ini tidak hanya memberikan hiburan dan pengalaman berharga bagi peserta, tetapi juga diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya untuk mengasah kemampuan mereka di bidang seni. Dengan adanya kegiatan seperti ini, MTs N 1 Bandar Lampung berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan bakat dan minat siswa di berbagai bidang, termasuk seni musik.(Abu)